Festival bedug dan hadrah yang digelar oleh perusahaan air minum dalam kemasan di berbagai kota memeriahkan suasana bulan Ramadhan.

Direktur Utama (Dirut) PT Sariguna Primatirta Melisa Tanoko Melisa Tanoko menjelaskan kegiatan bertajuk Ngabuburit Bareng Cleo ini berkolaborasi bersama pengurus masjid, majelis taklim dan pesantren di puluhan kota se-Indonesia. 

"Kami berharap kebersamaan yang terjalin melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim, sambil melestarikan budaya melalui kompetisi bedug dan hadrah berhadiah ratusan jutaan rupiah," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Kamis.

Di antaranya telah digelar di Jakarta, Bandung, Mojokerto, Medan, Makassar, Banjarmasin, dan kota-kota lainnya.

Terinspirasi dari budaya masyarakat Indonesia, yaitu "ngabuburit" yang berarti menunggu waktu menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. 

Dirut Melisa menyampaikan, kegiatan ini juga turut melestarikan kebudayaan tradisional Nusantara yang dihadiri oleh belasan ribu warga dengan melibatkan tokoh masyarakat setempat.

"Di sela kegiatan Festival Bedug dan Hadrah, Cleo juga membagikan puluhan ribu takjil gratis untuk warga sekitar menjelang waktu berbuka puasa yang dibagikan di berbagai kota besar di Indonesia," ucapnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024