Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah bersilaturahim atau sowan ke beberapa ulama setempat menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada para ulama yang telah mendoakan Kota Kediri sehingga kota ini aman, nyaman, dan damai. Selain itu, terima kasih juga karena saya disambut dan diterima dengan baik oleh para ulama di sini," katanya di Kediri, Kamis.

Zanariah juga menekankan kedatangannya juga ingin berbagi kebahagiaan dengan membawa parsel Lebaran hasil karya UMKM Kota Kediri, baik dari kue maupun tempatnya.

"Karena UMKM Kota Kediri ini kan sudah diberi bantuan modal dan juga dikurasi, seharusnya kita beli produk mereka sehingga terjadi perputaran ekonomi," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Kediri juga memohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak kepada para ulama.

Beberapa ulama yang dikunjungi yakni pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, K.H. Anwar Manshur, K.H. Kafabihi Mahrus, kemudian pengasuh Pondok Salafiyah Bandar Kidul, Kediri sekaligus Ketua PCNU Kota Kediri K.H. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab).

Kemudian, Pengasuh Pondok Salafiyah Kediri, K.H. Ahmad Sholeh Abdul Jalil, dan pengasuh PP Al Amien, Ngasinan, Kota Kediri yang juga Ketua Umum (Ketum) Majelis Ulama Indonesia K.H. Anwar Iskandar.

Turut mendampingi silaturahmi ke kediaman para ulama, Kabag Kesra Kota Kediri Ahmad Jainuddin.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024