Kolaborasi DPD Asosiasi Pengembang Perumahan Dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Korwil Jember dan PT Superior Prima Sukses Tbk melalui produk Bata Ringan Blesscon memperkuat skill tukang bangunan untuk mendukung pembangunan nasional

Hal tersebut dilakukan melalui kerja sama penandatanganan kesepakatan edukasi dan pelatihan bata ringan yang juga dihadiri oleh puluhan anggota APERSI dari Bondowoso sekaligus buka puasa bersama.

Ketua DPD APERSI Korwil Jember Asyik Pamiluhadi berharap dengan adanya kerja sama itu dapat memberikan banyak manfaat karena hingga saat ini anggota APERSI baik dari Kabupaten Jember dan Bondowoso berjumlah lebih dari 100 orang.

"Tahun lalu kami ada realisasi 3.000 unit (bangunan) lebih. Saya kira itu adalah peluang yang bagus, baik di Jember dan Bondowoso. Beberapa tukang masih ada yang melakukan pemasangan bata ringan dengan cara kurang tepat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jember, Sabtu.

General Manager Marketing PT Superior Prima Sukses Tbk Evan Krismiyanto mengatakan kerja sama itu menjadi wujud kontribusi Bata Ringan Blesscon dalam mendukung pembangunan nasional, salah satunya yakni peningkatan skill Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kami berusaha untuk lebih menjelaskan apa keunggulan bata ringan, dan mengapa bata ringan juga dapat menjadi pertimbangan untuk digunakan bangunan," katanya.

Brand Manager Bata Ringan Blesscon Yusuf Permadi menambahkan dengan kerja sama itu maka kalangan tukang bangunan diharapkan dapat menambah edukasi keterampilan untuk mendukung kinerja.

Utamanya, terkait pengaplikasian yang baik dan benar, sesuai dengan standar pemasangan bata ringan Blesscon. Tentunya hal tersebut nantinya juga dapat berimbas pada majunya bisnis properti nasional.
 

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024