Seluruh pemain Persebaya Surabaya berlatih lebih intensif secara fisik, mental dan taktik karena memiliki banyak waktu sebelum melawat ke kandang Arema FC pada 27 Maret 2024 di Stadion I Wayan Dipta Bali.

"Sekarang akan lebih serius karena kami punya banyak waktu, mulai hari ini semua pemain harus berlatih, tidak ada alasan, karena saatnya mendorong secara fisik dan mental," ucapnya saat memimpin timnya latihan di Stadion 10 November Surabaya, Senin malam.

Setelah beberapa hari berlatih fisik seperti pembentukan otot-otot kecil, kata Munster, langkah selanjutnya akan masuk dalam taktik.

"Saya memiliki persiapan seminggu penuh,  banyak hal yang ingin saya terapkan. Pada pertandingan terakhir kami tidak melakukannya karena jadwalnya itu sangat ketat. Jadi ini akan menjadi persiapan yang baik bagi kami," katanya.

Selain itu, dirinya beserta para pelatih lainnya masih bisa memutuskan dengan lebih baik untuk memilih pemain sebelas pertama.

"Jadi lebih baik bagi saya dan staf untuk memutuskan pemain utama untuk pertandingan berikutnya, karena pada pertandingan terakhir komposisinya belum baik," kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, seluruh anak asuhnya sangat menginginkan hasil yang baik terutama dalam laga derbi Jatim.

"Saya tahu seberapa besar itu. Saya suka derbi, jadi ada tantangan yang baik bagi semua orang untuk melangkah, karena semua orang juga memperjuangkannya," tuturnya.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut secara statistik unggul atas Arema FC dengan meraih enam kali kemenangan, satu kali seri dan tiga kali kalah, sejak 2018.

Klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya menempati posisi ke-12 dengan total poin 36 dari 29 pertandingan.

Sementara, Arema FC berada di peringkat 16 dengan total poin 31 dari 29 pertandingan pula.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024