BRI Regional Office (RO) Surabaya mendorong pertumbuhan ekonomi terutama sektor UMKM di Surabaya dengan mendukung gelaran acara Pasar Malam Tjap Toendjoengan (PMTT) dan Surabaya Shopping Festival (SSF) 2024 yang berlangsung tanggal 14 Maret sampai dengan 21 April 2024.

CEO BRI RO Surabaya, Setiyarta di Surabaya, Senin, mengatakan acara PMTT dan SSF 2024 merupakan pilar ekonomi di Surabaya. Oleh karena itu, lanjutnya, Regional Office BRI Surabaya selalu mendukung dua event utama tersebut. 

"SSF tidak hanya diikuti Pakuwon Mall saja, tetapi juga 17 mall yang lain di Surabaya. Kami terus mendukung semua kegiatan yang bisa membangkitkan perekonomian kota Surabaya,” ungkap Setiyarta.

Setiyarta menambahkan, ia ingin ekonomi di Surabaya terus bertumbuh terutama di bulan Ramadhan. Sebab itu, pihaknya berkolaborasi dengan banyak UMKM karena penjualan di bulan Ramadhan terus meningkat. 

"Ini saat panen, semua akan bangkitkan ekonomi Surabaya baik di pasar tradisional, mall maupun pusat ekonomi yang lain,” ujar Setiyarta.

Selain itu, event itu juga mengedukasi masyarakat dan juga pelaku UMKM agar membiasakan bertransaksi secara digital atau payment cashless. Selain lebih mudah dan efisien juga bisa menghindari dari kecurangan dan uang palsu.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan tahun ini merupakan kegiatan PMTT dan SSF yang ke 17. Biasanya, sambung Sutandi, diadakan saat HUT Kota Surabaya, tetapi kali ini sengaja dimajukan karena bersamaan dengan event Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. 

“Atas kesepakatan 17 mall akhirnya SSF kami majukan karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk warga Surabaya. Sebab seluruh mall memberikan diskon hingga 70 persen," kata Sutandi. (*)
 

Pewarta: Adinda Aulia Pratiwi 

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024