Dewan Pembina Persik Hanindhito Himawan Pramana menyambut baik terobosan baru yaitu program kolaborasi strategis pengembangan klub profesional dengan SKASports Investments Private Limited.

Hanindhito menilai adanya program kemitraan ini bisa menjadi peluang baru bagi Persik Kediri dalam pengembangan aspek bisnis sepak bola.

"Kami menyambut baik jalinan kerja sama antara Persik Kediri dan SKASports Investments. Ini adalah kali pertama klub profesional menjalani kerja sama strategis dengan entitas asing," katanya di Kediri, Minggu.

Ia menambahkan, kerja sama ini bisa menjadi nilai tambah bagi Persik untuk meningkatkan standar fasilitas dan prestasi yang lebih tinggi.

Melalui gebrakan kemitraan dengan perusahaan asing, kata dia, menunjukkan keseriusan serta peran aktif Persik Kediri dalam partisipasi di kancah sepak bola Indonesia yang meliputi pengembangan aset klub, infrastruktur olahraga, dan kerja sama di area komersial.

Menurut dia, hal itu menjadi nilai tambah bagi Persik untuk meningkatkan standar fasilitas dan prestasi yang lebih tinggi.

"Kemiripan persamaan sejarah budaya India dan Kediri semoga bisa memberikan impact positif terhadap area sosial dan pariwisata yang kali ini dilakukan melalui sepak bola," kata Hanindhito yang juga Bupati Kediri ini.

Pihaknya berharap Persik Kediri menjadi klub yang mampu bersaing seiring kemajuan konsep tatanan dalam sepak bola.

"Terlebih sekarang Kediri telah memiliki bandara Internasional yang dibanggakan dan juga tidak lama lagi Stadion berstandar FIFA akan hadir di Kediri," kata dia.

Sementara, Direktur SKASports Investments Private Limited Rohit Ramesh mengatakan pihaknya juga berkomitmen untuk membawa Persik Kediri semakin berprestasi melalui kemitraan strategis. Hal itu menyusul ambisi Macan Putih untuk memperkuat olahraga di tingkat Asia dan global.

"Kami sangat senang dengan kemitraan strategis kami dengan Persik Kediri. Kami yakin kolaborasi ini akan membawa prestasi yang lebih besar dan membentuk kerja sama yang lebih erat antara India dan Indonesia," kata dia.

Sebagaimana diketahui, SKASports Investments merupakan entitas yang berasal dari negara India dengan komitmen mengembangkan jangkauan ekosistem dalam bisnis olahraga secara global.

Adapun melalui perjanjian kemitraan tersebut, kedua belah pihak akan bekerja sama memfokuskan pada empat area utama.

Di antaranya pengembangan aset digital Persik Kediri, kerjasama di area komersial dan infrastruktur olahraga, pengembangan nilai olahraga Persik Kediri, dan pengembangan usia muda Persik Kediri.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024