Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) pengurus daerah (Pengda) Bojonegoro, membagikan sebanyak 220 paket sembilan bahan pokok (sembako)  di bulan Ramadhan, hal ini sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap sesama.

Ketua Pengda INI Bojonegoro, Anik Farida Agustina, SH, MKn di Bojonegoro, Sabtu mengatakan, kegiatan sosial ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun di bulan Ramadhan.

"Namun tahun ini dilaksanakan serentak di 18 Kabupaten/Kota pengurus wilayah se-Jawa Timur, sebagai bentuk kepedulian bersama dan kami rangkai dengan berbuka puasa bersama dan diisi ceramah keagamaan," katanya.

Menurutnya, ada 63 anggota dari INI dan IPPAT Bojonegoro yang mengikuti kegiatan dan paket sembako diberikan kepada anak yatim dari panti asuhan Nurur Rohmah Bojonegoro dan dhuafa disekitar kantor anggota INI dan IPPAT Pengda Bojonegoro.

Ketua IPPAT Pengda Bojonegoro, M. Danial Bustomi menambahkan, selain dihadiri anggota INI dan IPPAT, juga Majlis Pengawas Daerah (MPD) INI dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro. Pasalnya PPAT bagian pengurusan peralihan hak tanah, seperti jual beli maupun hibah tanah, sedangkan notaris membuat perjanjian, CV, PT, yayasan dan lain-lain.

"PPAT bersama INI terus mengadakan edukasi dan kerjasama dengan kampus seperti Unigoro, mengadakan pelatihan bersama mahasiswa di kampus dan menerima mahasiswa yang ingin magang," imbuh notaris dan PPAT yang berkantor di jalan Tengku Umar Bojonegoro.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Pak Danial, bisa mempererat persaudaraan dan kekeluargaan anggota INI dan IPPAT Bojonegoro. Serta ceramah agama yang disampaikan ustadz Yogi Prana Izza, selaku ketua ISNU dan juga wakil rektor UNUGIRI Bojonegoro tadi menyampaikan tentang nilai-nilai keikhlasan.

"Melalui kegiatan sosial ini anggota INI dan IPPAT Bojonegoro bisa mengambil hikmah di bulan Ramadhan," kata notaris asal Kecamatan Sumberejo itu.(*)

Pewarta: M Yazid

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024