BRI Regional Office (RO) Surabaya memperkuat kerja sama strategis dengan PT Pertamina Patra Niaga dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Bumi & Gas (Hiswana Migas) se-Surabaya dan Madura, dengan tujuan agar terjalin sinergi dan kolaborasi yang kuat.

Regional CEO BRI Surabaya Setiyarta dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu mengatakan kolaborasi dilakukan untuk menumbuhkan kegiatan bisnis dan juga perekonomian.

Setiyarta mengatakan, kerja sama dengan Pertamina dan Hiswana Migas sudah berjalan baik selama ini, namun masih ada yang belum menjadi nasabah BRI. 

"Dengan penguatan ini kami berharap agar ke depan ada kolaborasi bisnis yang masif antara BRI, PT Pertamina Patra Niaga, dan Hiswana Migas di Jatim," katanya.

Selain itu, bagi yang sudah menjadi nasabah BRI agar bisa meningkatkan transaksinya.

Manager Retail Sales PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deny Sukendar menyambut baik penguatan kerja sama ini, karena bisa menjadi langkah ke depan untuk membangun sinergi yang lebih bagus dengan perbankan. 

"Tapi yang paling penting dari kegiatan seperti ini adalah kelanjutannya. Program apa yang bisa disinergikan antara Hiswana, para pemilik SPBU, dan juga para agen LPG di Jatim. Misalnya ada program financing dan reward apa untuk para pengusaha SPBU dan agen LPG ke depan," katanya.

Sementara itu, penguatan kerja sama dilakukan melalui acara Breaking Barriers-Business Gathering yang digelar di Surabaya.(*)
 

Pewarta:  A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024