Sejumlah pohon tumbang di kawasan Taman Bungkul saat hujan deras disertai angin yang berhembus kencang terjadi di wilayah Kota Surabaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan menurut laporan yang masuk lewat call center 112 terdapat tiga pohon yang tumbang, diantaranya Pohon Pule dan Tabebuya.

"Ada dua jenis pohon yang dilaporkan tumbang, satu pohon Pule tingginya kurang lebih 15 meter dengan diameter sekitar 35 sentimeter," ucapnya, di Surabaya, Sabtu.

Sementara, untuk dua pohon lainnya berjenis Tabebuya tingginya sekitar delapan meter dengan diameter kurang lebih 15 sentimeter.

"Call center menerima laporan pukul 13.36 WIB dan petugas tiba dilokasi pukul 13.42 WIB," katanya.

Saat petugas gabungan datang, lanjutnya, tim BPBD Kota Surabaya yang berada di lokasi, sudah melakukan penanganan dengan memotong sebagian pohon yang telah tumbang tersebut.

"Rekan BPBD Kota Surabaya berada di dekat lokasi kejadian sudah melakukan penanganan dengan memotong sebagian pohon tumbang, sebelum petugas yang lainnya datang," ujarnya.

Selain itu, Hebi menyatakan belum ada laporan korban jiwa maupun kendaraan bermotor yang tertimpa akibat pohon tumbang tersebut.

"Belum ada laporan yang diterima," katanya.

Hebi mengimbau agar masyarakat Surabaya tetap berhati-hati dalam melakukan kegiatan terlebih saat cuaca hujan disertai angin kencang.

"Jika ada kejadian yang membutuhkan pertolongan segera lapor melalui call center 112, selain itu sudah ada surat imbauan dari Wali Kota Eri Cahyadi terkait bencana hidrometeorologi basah," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024