PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) meraih penghargaan Top BUMD 2024 with Corporate Strategy to Increase Credit Distribution Growth untuk kategori BPD dalam acara Indonesia Best BUMD Awards 2024, karena dinilai melakukan strategi korporasi sangat baik, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan penyaluran kredit.

"Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh pekerja Bank Jatim atau Jatimers, serta semua nasabah yang telah setia menggunakan layanan Bank Jatim. Nominasi yang diterima ini sekaligus menjadi motivasi dan pendorong semangat kami untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik lagi,” ujar Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, dalam siaran persnya, Kamis.

Busrul mengatakan, dengan kinerja yang baik, pengakuan dari berbagai lembaga kredibel, termasuk penghargaan ini akan memberikan nilai tambah dan mendorong kinerja Bank Jatim menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Sementara itu, Bank Jatim berencana meluncurkan New JConnect Mobile, dan diharapkan dengan penghargaan yang telah diraih bisa semakin memotivasi untuk terus melakukan berbagai inovasi agar selalu memberi yang terbaik.

Sebagai informasi, selama tahun 2023, penyaluran kredit Bank Jatim berada di angka Rp54,7 triliun atau tumbuh signifikan sebesar 18,54 persen (YoY). Oleh karenanya, aset tumbuh sepanjang 2023 menjadi Rp103,85 triliun. 

Pertumbuhan kredit tertinggi Bank Jatim terjadi pada sektor produktif (komersial & SME) sebesar 34,28 persen (YoY) dan sektor konsumer sebesar 8,91 persen (YoY).(*)
 

Pewarta: Azra Syahirah

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024