Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur menargetkan tim sepak bola Jatim bisa meraih poin sempurna dalam tiga laga grup A selama babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Lapangan Thor Surabaya.

Komite Sepak Bola Usia Dini Asprov PSSI Jatim Raja Siahaan di Surabaya, Selasa, mengatakan harapan tersebut merupakan arahan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa serta Penjabat (Pj) Gubernur Adhy Karyono.

"Arahan Bu Khofifah dan Bapak Pj Gubernur harus meraih poin penuh, sembilan poin," ucapnya.

Selain itu, menurut Raja, dengan melihat komposisi pemain dari kedua kesebelasan saat pertandingan terakhir, tim Jatim masih memiliki keunggulan.

"Kalau lihat dari komposisi pemain tim kami masih memiliki keunggulan dan lebih siap dari yang lain," katanya.

Oleh karena itu, agar para lebih termotivasi dirinya memberikan bonus bagi para pemain yang selangkah lagi bisa lolos PON XXI Aceh-Sumut.

"Saya memberikan bonus karena Tim Jatim sudah 90 persen menang secara keseluruhan, tapi tetap kami berkeinginan agar pada pertandingan terakhir meraih tiga poin, agar bisa memberikan hadiah kepada bapak Pj Gubernur Jatim" ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, target meraih emas di PON XXI Aceh-Sumut semoga bisa terwujud juga.

"Perjalanan masih panjang, namun ini awal bagus untuk memenuhi target emas di PON," tuturnya.

Sebelumnya, Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) selangkah lagi lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah memetik kemenangan pada laga kedua dengan skor 3-1 atas lawannya Maluku Utara (Malut) pada grup A Babak Kualifikasi (BK) PON XXI di Lapangan Thor Surabaya, Selasa sore.

Pada pertandingan pertama, Tim Jatim berhasil mengalahkan Sultra dengan skor 6-0. Sedangkan Malut hanya bermain imbang 1-1 melawan Maluku.

Klasemen sementara grup A BK PON XXI, Tim Jatim berada di peringkat pertama dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Sedangkan peringkat kedua dihuni oleh Sultra dengan mengoleksi total empat poin dari dua pertandingan.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024