Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur (Dekranasda Jatim) Isye Adhy Karyono menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional Tahun 2024 di Surabaya, Minggu.

Menurutnya Dekranasda Jatim telah menjadi mitra pemerintah dalam membina berbagai Usaha Kecil Menengah dan melestarikan budaya daerah.

"Bersama Dekranasda, produk kriya Jatim akan terus bertumbuh dan memajukan warisan bangsa," katanya.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak Dekranasda Jatim untuk terus meningkatkan komunikasi, kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah maupun elemen lainnya.

"Dengan begitu akan dapat tercipta kesamaan persepsi. Bersama-sama kita memajukan kerajinan sekaligus meningkatkan keberdayaan, kemandirian dan kesejahteraan para perajin di Jawa Timur secara lebih efisien dan lebih efektif. Dengan sinergi yang optimal kita dapat meningkatkan kualitas IKM dan UKM sehingga bisa bersaing dengan pangsa pasar dalam dan luar negeri," tuturnya.

Isye menyampaikan melalui sinergi dengan berbagai elemen serta kerjasama antara seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Jatim dan pengurus Dekranasda di Kabupaten/kota lainnya, maka kesejahteraan para perajin akan terjaga.

"Begitu pula dengan terciptanya regenerasi perajin dari berbagai daerah," ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024