Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan kegiatan magang selama lima hari, mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2024 di wilayah kerja Pemprov Jawa Timur.

ASN Sumbar terdiri dari tiga orang Pejabat Administrator, dua orang Pejabat Pengawas, delapan orang Pejabat Fungsional dan 14 orang lainnya adalah Pelaksana. 

Kepada 27 peserta ASN magang tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menyampaikan terima kasih dan apresiasinya karena telah memilih Jatim sebagai lokus magang. 

Menurutnya kegiatan magang jangan hanya dijadikan sebagai ajang Pemprov Sumbar untuk belajar kepada Pemprov Jatim semata. Melainkan juga menjadikan sebuah wadah untuk bertukar pikiran antarinstansi di masing-masing daerah. 

"Saya berharap melalui kegiatan ini saling menimba ilmu dan menambah pengetahuan agar terus berkembang bersama," katanya di Surabaya, Kamis. 

ASN Pemprov Sumbar yang magang ini disebar di 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, meliputi BPSDM, BKD, BAPPEDA, BPKAD, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Inspektorat, Dinas Peternakan, Dinas PU Bina Marga, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Biro Organisasi.

Pj Gubernur Adhy mengimbau kepada para OPD di Jatim agar memberikan contoh yang baik dengan menjaga kinerja dan budaya kerja Cepat, Efektif efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif (CETTAR) yang sudah terbentuk sejak lima tahun terakhir di masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak. 

"Budaya kerja yang dibangun Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2019-2024 Khofifah-Emil telah membuahkan prestasi dan capaian pembangunan luar biasa di Jawa Timur," ucapnya. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024