Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Madiun menyerahkan bantuan donasi untuk sejumlah panti asuhan di wilayah kerjanya senilai puluhan juta rupiah.

Fuel Terminal Manager Madiun Kadek Dwi Ariyanto mengatakan pemberian donasi bagi sejumlah panti asuhan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan HUT Ke-27 Pertamina Patra Niaga.

"Donasi dalam rangka peringatan ke-27 HUT Pertamina Patra Niaga ini kami serahkan kepada tiga panti asuhan yang ada di Madiun," ujar dia setelah tasyakuran dan penyerahan donasi di Kantor Fuel Terminal Madiun di Madiun, Jawa Timur, Rabu.

Dia mengatakan tiga panti asuhan yang menerima bantuan donasi tersebut, Panti Asuhan Banaul Amanah di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Panti Asuhan Lentera Hati di Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, dan Panti Asuhan Nurul Madani di Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan.

Baca juga: Pertamina prediksi konsumsi BBM area Madiun saat Natal naik 7 persen

Masing-masing panti asuhan menerima bantuan donasi sebesar Rp9 juta sehingga total yang diserahkan mencapai Rp27 juta.

Pemberian donasi yang juga melibatkan Hiswana Kediri dan Hiswana Madiun diharapkan dapat bermanfaat untuk menyejahterakan anak-anak yatim piatu.

Kadek mengatakan guna memberikan pelayanan yang lebih baik, selain mengutamakan keselamatan, Fuel Terminal Madiun juga berupaya mewujudkan digitalisasi penyaluran BBM untuk operasional pada masa mendatang.

"Dengan digitalisasi, nantinya penyaluran akan lebih tersistem. Kapan awak mobil tangki siap, mobil siap, dan permintaannya sudah siap di sistem sesuai jadwal, sehingga mengurangi intervensi manusia dalam melakukan pengaturan lembaga penyalur, ke depannya," kata dia.

Tasyakuran dan penyerahan donasi tersebut dihadiri perwakilan pejabat Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, jajaran Fuel Terminal Madiun, pimpinan panti asuhan, dan sejumlah anak yatim.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024