Perusahaan air mineral Cleo mengajak masyarakat Indonesia mendukung komunitas pejuang kanker dengan memberikan kesadaran terhadap penyintas kanker, khususnya untuk anak-anak. 

Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Melisa Tanoko, dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu, mengatakan dukungan itu dilakukan mengingat data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melalui Agensi Internasional untuk Riset Kanker (IARC) menunjukkan terdapat 8.677 anak Indonesia berusia 0-14 tahun menderita kanker pada tahun 2020. 

Jumlah itu, kata dia, sebagai angka terbesar dibandingkan negara lainnya di Asia Tenggara dan diperkirakan dapat meningkat lebih tinggi jika tidak ada upaya pemeriksaan dini. 

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat atas isu ini, lanjut Melisa, diharapkan orang tua dapat lebih sigap dan kesehatan keluarga di Indonesia dapat lebih terjaga.

"Ini sesuai dengan value utama Cleo, kami selalu berusaha untuk terus bisa memberikan pilihan sehat kepada keluarga Indonesia, khususnya anak-anak. Jadi, semua keluarga Indonesia bisa menerapkan gaya hidup sehat setiap hari," katanya.

Sementara itu, Cleo mendesain produk-produknya dengan banyak konsiderasi, termasuk mencegah bahaya kanker, seperti kemasan yang bebas Bisphenol A (BPA).

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024