Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah meluncurkan buku Gerakan Inklusif “Sumbangsih Pemikiran dalam Aktualisasi 7 Pilar Gerakan Inklusif Berkemajuan" secara daring, Jumat, menjelang pelaksanaan Muktamar XX IMM di Palembang, Sumatera Selatan.

"Buku ini merupakan luaran kegiatan Darul Arqom Paripurna (DAP) yang telah dilaksanakan pada September lalu," kata Ketua Angkatan Darul Arqom Paripurna (DAP) Jatim Firdaus Suudi di Surabaya, Jumat.

Peluncuran buku tersebut juga turut dihadiri Ketua DPP IMM Abdul Musawir Yahya, MoT DAP Jatim Syafrizal Izaqi dan seluruh alumni DAP Jatim dari seluruh Indonesia di Rumah Kebangsaan melalui via zoom.

Firdaus mengatakan bahwa buku ini merupakan buku yang lahir dari kader muda Muhammadiyah yang berisi gagasan dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda. 

Ia berharap lahirnya buku ini menjelang Muktamar XX IMM menjadi perwujudan gagasan kritis karena kecintaan anak muda terhadap Muhammadiyah dan bangsa.

"Kompilasi tulisan yang ditulis secara kritis ini harapannya akan menjadi referensi kritis dalam merespons hal-hal aktual terjadi saat ini dan menjadi amal intelektual yang bermakna bagi kemajuan ikatan, persyarikatan umat dan bangsa," ujar Firdaus yang juga Ketua DPD IMM Jawa Timur.

Selanjutnya, Firdaus mengatakan buku ini juga menjadi kado jelang Muktamar XX IMM di Palembang.

Diharapkan muktamar ini akan menjadi muktamar yang bermartabat dan dilaksanakan dengan semangat intelektual yang berintegritas, sehingga bisa menjadi teladan bagi organisasi kemahasiswaan yang lain. 

Muktamar XX IMM juga diharapkan mampu menghasilkan kepemimpinan yang baik, kepemimpinan yang ideal sesuai dengan visi dan misi masa depan, mulai dari transformasi organisasi, modernisasi perkaderan, kemandirian ekonomi, membangun basis sosial masyarakat hingga digitalisasi gerakan sehingga akan berdampak pada kualitas mahasiswa.

"Tentu harapannya yang memiliki visi dan misi IMM dengan program yang sesuai sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa yang tangkas kepemimpinan juga maju dalam gerakan," kata Firdaus.  

Firdaus menegaskan IMM akan terus menjadi penerus, penyempurna, dan pelangsung perjuangan Muhammadiyah dan bangsa pada masa-masa yang akan datang.
 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024