Ahli kesehatan kulit dr Jessy Suryadi menyarankan calon pelanggan atau pasien klinik kecantikan untuk terlebih dahulu mempelajari secara cermat sebelum memutuskan untuk menjadi pasien klinik tersebut.

"Agar tidak salah memilih klinik, para calon pasien harus melihat dulu profil dan pengalaman klinik, mulai dari dokter yang akan dikunjungi, produknya apakah aman dan terdaftar resmi. Perlu juga pelajari testimoni dari pasien yang pernah perawatan di klinik tersebut,” ujar Jessy Suryadi dalam rilis yang diterima di Malang, Selasa. 

Head Doctor of Dermaster Clinic Network itu mengemukakan saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai sadar untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, menjaga penampilan prima dan menarik. 

Oleh karena itu, katanya, saat ini klinik kecantikan semakin populer. Beberapa klinik kecantikan mulai berkembang di banyak kota, khususnya kota-kota besar. 

"Tak bisa dipungkiri penampilan yang menarik bisa menjadi aset penting, karena mampu meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Untuk bisa mewujudkan itu ada beberapa rekomendasi klinik kecantikan yang terpercaya yang bisa menjadi langganan," ucapnya.

Klinik kecantikan yang direkomendasikan tersebut, di antaranya Dermaster Indonesia yang tersebar di sejumlah kota, seperti Jakarta, Manado, Makassar, Jayapura, Surabaya Barat, Surabaya Timur Banjarmasin, Balikpapan, Bali Seminyak, dan Bali Renon.

Selain itu, ada Derma Express yang mempunyai treatment Perfect Lift, yakni sebuah metode pengencangan kulit area smile line yang dapat merangsang kolagen sehingga tampak lebih awet muda dan dapat mempertegas batang hidung. 

Derma Express juga tersebar di sejumlah daerah, seperti di Jakarta Timur, Jakarta Barat, Gading Serpong (Tangerang), Semarang (Jawa Tengah), Depok, Medan, Bintaro, Bandung, Lombok (Mataram), Batam, Surabaya, Bali, Makassar, dan Bogor.

Selanjutnya, ada Natasha skin care yang mengusung slogan "Nature Meets Technology" dan Zap Clinic yang diklaim sebagai pionir inovasi untuk klinik kecantikan dengan sistem online terintegrasi yang berlaku di seluruh cabang ZAP Clinic di Indonesia.

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024