Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur untuk memotivasi seluruh kader yang ada di wilayah provinsi setempat, Selasa.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sri Untari Bisowarno mengatakan setibanya di lokasi, Ganjar diajak menuju ruang hitung, sekaligus menyapa petugas yang sedang mengawal jalannya proses penghitungan suara.

"Beliau juga senang sekali ketika ke ruang hitung karena bisa bertemu dengan teman-teman kabupaten/kota, karena tadi juga sedang zoom. Beliau menyapa teman-teman yang sedang input data," ujar Sri Untari melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya.

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah itu meningkatkan semangat seluruh kader untuk terus mengawal perolehan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Alhamdulillah beliau bisa mengecek ruang hitung, bertemu kita struktur partai, badan, sayap, dan teman relawan," ujar dia.

Apalagi, kata dia, tahapan penghitungan suara masih belum rampung, sehingga kekuatan dan kehadiran para kader masih sangat dibutuhkan.

"Semangat sama-sama membara. Pemilu ini belum selesai, baru dikatakan selesai ketika ada keputusan KPU RI 20 Maret 2024. Segala sesuatu masih berjalan, banyak hal yang perlu dicermati secara penuh," ucapnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jawa Timur itu pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo, lantaran sudah menyempatkan waktu memberikan motivasi kepada para kader.

"Kami berterima kasih mas Ganjar memberi support ke DPD Jatim," kata dia.

Sedangkan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar selaku nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Mengacu pada Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024