Mantan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berpotensi menjadi calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur peraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024.

Abdullah Abu Bakar ikut dalam kontestasi pemilihan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Amanat Nasional (PAN) dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII, yaitu Kota dan Kabupaten Kediri.

"Alhamdulillah berdasar penghitungan quick count Insya Allah ada lebih dari 150 ribu suara mendukung," katanya di Kediri, Selasa.

Merujuk pada penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bisa diakses pada situs https://pemilu2024.kpu.go.id/ per tanggal 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB, perolehan suara dari mantan Wali Kota Kediri ini sudah mencapai 91.621 suara. 

Penghitungan ini masih sekitar 68,63 persen atau 3.896 tempat pemungutan suara (TPS) dari 5.677 TPS. Angka tersebut diprediksi akan terus naik.

Apabila menggunakan data quick count tim Abdullah Abu Bakar, angka perolehan suaranya mencapai lebih dari 150 ribu suara. 

Angka tersebut diprediksi jadi yang tertinggi untuk caleg DPRD provinsi di Jatim. Hingga berita ini ditulis, caleg DPRD provinsi lainnya masih berada di angka belasan ribu. 

"Saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang membantu. Saya juga ucapkan terima kasih pada masyarakat Kabupaten dan Kota Kediri yang telah mempercayakan suaranya pada saya,” ungkapnya. 

Abdullah Abu Bakar juga menambahkan komitmennya untuk terus menyebarkan manfaat untuk masyarakat. 

"Insya Allah saya akan terus bantu rakyat. Ada banyak program yang saya siapkan. Pastinya program yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kediri ," kata dia.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024