DPD PAN Kota Kediri mengklaim mendapatkan lima kursi legislatif dalam Pemilu 2024 sehingga berhak untuk menduduki Ketua DPRD setempat.

Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin, telah melakukan rekapitulasi terhadap hasil pemilu di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Hasilnya, PAN Kota Kediri mendapatkan 25.923 suara.

Jumlah ini selisih sedikit dengan hasil suara dari DPD Partai Golkar Kota Kediri yang dapat 24.798 suara.

"Alhamdulillah hasil pemilu legislatif di Kota Kediri, kerja keras teman-teman membuahkan hasil, baik yang DPR maupun pendatang baru," kata Abdullah Abu Bakar.

Ia menambahkan capaian tersebut adalah kolaborasi sangat luar biasa. Calon legislatif sebelumnya turun langsung ke masyarakat dan membuahkan hasil positif sehingga PAN Kota Kediri bisa merebut Ketua DPRD Kota Kediri.

"Kuncinya evaluasi, perkuat simpul dulu yang kami bangun, turun bertemu dengan masyarakat, bersalaman dengan masyarakat ada juga keliling, karena ini yang ditunggu, jadi tidak hanya keluar gambarnya, tapi bisa dialog langsung dengan masyarakat," kata dia. 

 Pemilu 2024 telah berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 di Kota Kediri sebanyak 233.962 pemilih yang tersebar di tiga kecamatan wilayah kota. Aspirasi politik mereka disalurkan melalui 856 TPS reguler dan khusus.
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024