DPC Demokrat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengklaim kemenangan telak dan mendapat 20 kursi parlemen daerah (DPRD) dalam perhelatan pemilu legislatif 2024, mengacu hasil hitung cepat yang dilakukan internal partai.

"Alhamdulillah kami sudah hampir mendekati target pada pileg tahun ini," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Pacitan, Jumat.

Mas Aji, sapaan akrabnya, tidak mengungkap data perolehan suara versi rekapitulasi internal DPC Partai Demokrat yang mendapat laporan foto plano rekapitulasi suara seluruh TPS yang tersebar di 1.860 TPS 172 desa/kelurahan dan 12 kecamatan Kabupaten Pacitan.

Ia sebatas menyebut gambaran perolehan kursi di DPRD Pacitan untuk periode 2024-2029, yang mana Demokrat Pacitan merengkuh 20 kursi dari total 45 kursi tersedia.

"Perolehan sementara 20 kursi. Kepastiannya tunggu hasil rekapitulasi (KPU) tingkat kabupaten," ujar dia.

Masih mengacu data internal DPC Partai Demokrat Pacitan, sebaran kursi parlemen daerah setempat setelah (Partai) Demokrat adalah Partai Golkar (tujuh kursi), PDIP (lima kursi), PKB (lima kursi), PKS (dua kursi), Hanura (dua kursi), Nasdem (dua kursi), dan terakhir PPP (satu kursi).
 

Pewarta: Destyan H. Sujarwoko

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024