Calon Anggota Legislatif DPRD Jatim Mimik Idayana mengerahkan ribuan orang simpatisan guna menghadiri kampanye terbuka calon presiden nomor urut 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat sore.

"Para simpatisan ini datang dengan menaiki motor dan juga minibus yang sudah disiapkan untuk memeriahkan kampanye akbar yang dimeriahkan artis Ahmad Dhani dan juga penyanyi Denny Caknan," katanya.

Mimik yang juga istri caleg DPR RI dari Gerindra, Rahmat Muhajirin tersebut mengatakan, tidak hanya para simpatisan, relawan dan
koordinator tempat pemungutan suara (TPS) juga turut serta dalam acara tersebut.

"Mereka adalah pendukung saya dari relawan, simpatisan, Koordinator TPS dan masyarakat," kata Rahmat Muhajirin yang menjadi penasehat DPC Partai Gerindra Sidoarjo ini.

Dia menjelaskan, pihaknya telah menggerakkan 5.600 para Koordinator TPS di 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo.

Massa yang dibawa pasangan suami istri itu termasuk kolosal, selain naik motor konvoi, dirinya harus menyiapkan sejumlah minibus untuk mengangkut lebih dari 5.600 pendukungnya.

"Sudah sejak pagi tadi, semua berkumpul di Candi dan tempat lain untuk menuju GOR Delta Sidoarjo.  Kami semua ikhlas datang ke kampanye Akbar Pak Prabowo untuk kemenangan pilpres satu putaran tetap semangat," katanya.

Dalam kampanye yang diwarnai dengan hujan tersebut tak membuat semangat simpatisan yang ikut berteduh dan memilih pulang.

Para simpatisan itu terlihat semangat mendengarkan orasi kebangsaan yang diberikan oleh Prabowo Subianto.

Prabowo juga sempat menyapa para pendukungnya dengan bersalaman dari dalam mobil yang bagian atapnya terbuka.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024