Ratusan Purnawirawan di Surabaya dan Malang menyatakan dukungan bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau "AMIN".

Kepala Kantor Staf Presiden PKS Bambang Sutrisno Wibowo mengatakan dukungan dari para purnawirawan mempertebal kekuatan partai dan "AMIN" menyongsong Pemilu 2024.

"Mari menangkan AMIN dan PKS," kata Bambang melalui keterangan resmi, Kamis.

Selain menyatakan dukungan kepada "AMIN", para pensiunan aparat negara juga berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai anggota PKS.

Letkol Inf. (Purn) H Rusmin salah satunya, dia mengatakan pilihan politiknya didasari kepercayaan pada kebijakan PKS yang punya keberpihakan kepada rakyat.

"Kalau mau selamat dunia akhirat, pilihlah PKS," ucapnya.

Mengumpulnya dukungan para purnawirawan diakui Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan belum pernah terjadi sebelumnya.
 
Kang Irwan, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kehadiran para purnawirawan itu memberi harapan untuk kemenangan PKS dan pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar itu. 
 
"Kami tidak menemukan kejadian semacam ini pada 2019. Alhamdulillah bangga dan bahagia rasanya menjadi tuan rumah untuk tempat berkumpulnya para pejuang yang terus berjuang untuk bangsa dan negara," kata politikus muda tersebut.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian masa tenang pada tanggal 11-13 Februari 2024, dan hari H pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024