Sejumlah rektor perguruan tinggi di Surabaya melakukan deklarasi untuk mendukung terlaksananya Pemilu 2024 yang damai dan kondusif di wilayah Surabaya. 
 
Rektor Institut Al Fitrah Surabaya Dr. Rosidi, S.Pd.I., M.Fil.I., dalam keterangannya, Selasa meminta seluruh elemen masyarakat dan akademisi menjaga kondusivitas jelang pemilu. 
 
"Kami sepakat melakukan deklarasi bertema 'Selamatkan Pemilu 2024' ini. Kami minta seluruh civitas kampus mewujudkan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif di lingkungan kampus," ujarnya.
 
Rosidi menyampaikan beberapa poin deklarasi yang disepakati bersama yakni, menolak adanya kampanye hitam, menjaga situasi dan kondisi agar tidak provokatif dan intimidatif, menjaga suasana akademik yang sehat dan menerima perbedaan pilihan politik, serta bersepakat bahwa kampus bukan tempat berpolitik
 
Ia juga mengingatkan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari lagi sehingga diharapkan semua menjaga kondusivitas, baik di lingkungan rumah maupun kampus.
 
"Mari sukseskan pemilu damai di Surabaya," katanya.
 
Kegiatan itu dihadiri oleh Rektor STAI Taswirul Afkar Surabaya. Drs H. Fathur Rohman AR, M.Pd.I., Rektor STIBADA Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya Lili Musyafa’ah, M.Pd, dan Rektor Institut Al Fitrah Surabaya Dr. H. Rosidi, S.Pd.I., M.Fil.I., dosen, dan sejumlah mahasiswa.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024