Anggota DPR Komisi VII RI Dyah Roro Esti Widya Putri mengajak anak muda di Kabupaten Gresik mendukung kemajuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), sehingga semakin tumbuh sebagai motor perekonomian negara.

"Intinya adalah kami menyadari bahwa sektor UMKM ini cukup besar potensinya, mendominasi sekitar 60 persen ekonomi di Indonesia," kata Dyah Roro di sela acara "Pesta Golongan Karya" yang digelar di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu.

Dyah menyebut cara yang bisa dilakukan anak muda, yakni dengan mendukung penuh produk UMKM, baik itu dengan cara membeli maupun mempromosikannya.

"Anak muda bisa membantu permintaan pasar bagi pelaku UMKM agar semakin tinggi dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru," ucap wanita yang juga calon legislatif petahana DPR RI asal Dapil X Jawa Timur itu.

Topik UMKM dibawakan oleh Dyah di dalam acara talk show "Pesta Golongan Karya".

Langkah tersebut untuk menunjang upaya yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat, baik melalui pelatihan rutin dan membuka ruang pemasaran produk. 

"Mengingat kami punya potensi menjadi ekonomi terbesar di dunia nomor keempat, di tahun 2045, maka langkah yang bisa dilakukan adalah dengan menjamin kemampuan dan kualitas SDM," ujarnya.

Selain sesi bincang-bincang, acara tersebut juga diisi dengan gelaran konser yang menghadirkan musisi ternama asal Jawa Timur, Deny Cak Nan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan simpatisan Partai Golkar, khususnya dari wilayah Gresik dan Lamongan.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024