Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Timur Arumi Bachsin mengingatkan pentingnya modernisasi organisasi sebagai wujud implementasi program yang harus disesuaikan dengan perubahan zaman.

"Intinya adalah ada modernisasi PKK. Karena sebenarnya Gerakan 10 Program Pokok PKK sejak zaman mama saya pun sama. Hanya pendekatannya yang berbeda. Jadi beda zaman, beda gaya pula," ujarnya di sela sambutan usai melantik Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Probolinggo Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Jumat.

Pelantikan merupakan tindak lanjut Surat Keputusan nomor 04/KEP/PKK.PROV/I/2024 tertanggal 31 Januari 2024.

Pada kesempatan sama juga dilakukan serah terima jabatan antara Ketua TP PKK Kota Probolinggo periode 2019-2024 Aminah Hadi Zainal Abidin kepada Pj Rr. Dewi Maharani Nurkholis.

Arumi Bachsin juga berpesan agar PKK Kota Probolinggo berpegang teguh pada program kerja yang dirumuskan pusat, seperti Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (Paaredi) maupun Gerakan Keluarga Indonesia Dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi). 

"Ada juga program khusus pencegahan perkawinan anak. Angka pernikahan dini harus sampai angkanya nol. Karena, satu pernikahan dini saja sudah terlalu banyak," ucap istri Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak tersebut. 

Kepada PKK Kota Probolinggo, Arumi juga mengapresiasi kinerja karena selama ini sudah dinilainya luar biasa.

"Terima kasih untuk pengabdiannya selama ini Bu Aminah. Mudah-mudahan tetap berkeluarga baik dengan semua anggota PKK Probolinggo," kata perempuan yang juga artis film tersebut.

Kepada Pj Ketua PKK Probolinggo baru, Rr. Dewi Maharani Nurkholis, Arumi optimistis dengan latar belakang yang dimiliki dapat memimpin sekaligus membawa perubahan lebih baik bagi organisasi.

"Beliau ini adalah salah satu pembina dari Puteri Indonesia di Jatim. Alhamdulillah selama ini sudah berhasil melahirkan binaan-binaan yang sangar, seperti Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri," tuturnya.

"Beliau dasarnya sudah aktif. Paling cuma baca dan dijelasin sebentar, pasti langsung ngegas. Jadi pasti akan ada perubahan untuk PKK Probolinggo,” kata Arumi menambahkan.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024