Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur memulai babak delapan besar kompetisi Liga 3 Jawa Timur 2023/2024 pada 28 Januari 2024, dengan menunjuk Stadion Untung Suropati Pasuruan dan Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro sebagai lokasi digelarnya pertandingan.

"Penunjukan tuan rumah ini berdasarkan surat pengajuan resmi yang dikirimkan oleh klub-klub tersebut. Pastinya dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu untuk stadion yang ditunjuk sebagai lokasi pertandingan babak delapan besar ini," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim Joko Tetuko dalam keterangannya di Surabaya, Kamis.

Soal peta kekuatan, lanjutnya, tidak ada grup ringan atau grup neraka karena semua tim yang bertanding di babak delapan besar memiliki kekuatan cukup berimbang.

"Semua tim punya peluang lolos yang sama. Tuan rumah memang lebih diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Tapi, itu bukan jaminan mereka bisa lolos ke fase selanjutnya. Karena kami tahu, semua tim lolos ini sudah membuktikan kualitas mereka di babak sebelumnya, dengan menyisihkan lawan-lawannya," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya beranggapan bahwa seluruh tim Liga 3 PSSI Jatim yang lolos ke delapan besar, persaingannya akan semakin berat dan tentunya seluruh tim memiliki kualitas baik pula.

"Saya sangat yakin, dengan peningkatan kualitas pelatih dan perangkat pertandingan melalui pelatihan-pelatihan yang kami gelar selama ini, akan menghasilkan pemain-pemain dan tim-tim yang berkualitas akan terwujud. Pertandingan pun akan berlangsung sengit karena kekuatan setiap tim mengalami kenaikan," tuturnya.


Berikut Pembagian Grup Babak delapan Besar Liga 3 Jatim:

Grup LL (Stadion Untung Suropati, Pasuruan)
Persekabpas Pasuruan
Pasuruan United
NZR Sumbersari
Perseta Tulungagung 1974

Grup MM (Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro)
Persibo Bojonegoro
Persedikab Kediri
PSM Kota Madiun
Perssu Sumenep

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024