Sejumlah perusahaan material bangunan berkolaborasi dengan platform perdagangan daring menanam pohon 150 pohon cemara laut dan 850 mangrove di Nguling, Kabupaten Pasuruan, sebagai upaya konservasi lingkungan dan pemulihan ekosistem pesisir.

Onduline Asia Pacific Director Olivier Guilluy usai kegiatan di Pasuruan, Selasa, mengatakan selalu antusias untuk bekerja sama dengan berbagai perusahaan, organisasi, maupun komunitas di seluruh dunia yang memiliki misi yang sama di bidang keberlanjutan lingkungan.

"Karena itu, dengan tujuan yang sama untuk menciptakan dampak positif menyeluruh, kami senang dapat berkolaborasi dengan Bukalapak di Penanaman 1.000 Pohon ini," ucapnya.

Selain itu, penanaman tersebut merupakan kegiatan inisiatif lokal pertama yang dijalaninya.

"Tentunya kami berharap dapat terus membawa hasil yang berkelanjutan bersama Bukalapak maupun kolaborator lokal lainnya di masa mendatang," katanya.

Sementara itu, CEO BukaFinancial & Commerce Bukalapak Victor Lesmana menambahkan pihaknya bersama Kingspan dan Onduline berkomitmen terus memantau pertumbuhannya di platform tanamkebaikan.com yang akan secara konsisten memberikan informasi pertumbuhan setiap dua tahun sekali.

“Kolaborasi ini merupakan upaya untuk terus menciptakan dampak berkelanjutan bagi sebanyak mungkin masyarakat melalui berbagai aspek, termasuk aspek lingkungan. Inisiatif ini juga bentuk komitmen kami dalam mendukung pemenuhan Sustainable Development Goals milik PBB," ujarnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024