Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Yoi Afrida Soesetyo Djati menyerahkan bantuan sosial sembako kepada 27 warga terdampak bencana banjir di Desa Jetis, Kabupaten Mojokerto.

"Bantuan sosial tersebut diserahkan kepada warga yang rumahnya terendam banjir pada Kamis (18/1). Banjir itu disebabkan banyaknya tumpukan sampah dan pasir yang menyumbat aliran sungai di desa tersebut," kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam keterangan resmi di Mojokerto, Selasa.

Bupati Ikfina mengatakan saat ini di Kabupaten Mojokerto tengah memasuki musim hujan, sehingga masyarakat harus waspada terhadap bencana hidrometeorologi, seperti angin kencang, banjir, dan tanah longsor.

Baca juga: Bupati Mojokerto ajak sukseskan vaksinasi Polio

"Kita sekarang berada di bulan-bulan kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi, termasuk banjir dan angin puting beliung," ujar Ikfina.

Dengan adanya bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat ini, Ikfina berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat, baik yang terdampak banjir maupun angin kencang.

"Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk semuanya," ujarnya.

Di Kabupaten Mojokerto, potensi bencana alam hidrometeorologi sangat mungkin terjadi, karena wilayah geografis kabupaten yang terdiri atas pegunungan dan aliran Sungai Brantas.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024