Masyarakat di Kabupaten Pasuruan bergotong royong menggelar acara "Shalawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa bersama Majelis Taklim dan Shalawat Syubbanul Muslimin" di Bayhi Convention Center, Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah yang bakal dihadiri para kiai dan ibu nyai dari Pasuruan serta Probolinggo dan ribuan jamaah.

Majelis Taklim dan Shalawat Syubbanul Muslimin adalah majelis salawat dari Probolinggo yang selama ini sangat intens mendakwahkan pentingnya bershalawat, terutama ke kalangan anak muda.

Majelis ini memiliki jaringan penggemar luas di seluruh Indonesia yang dikenal dengan sebutan "Syubban Lovers" yang pengikutnya di media sosial mencapai jutaan.

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah dalam keterangan tertulis di Pasuruan Minggu mengatakan, PDIP bersama Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sangat mendukung penuh acara tersebut.

Kegiatan doa dan sholawat harus terus ditumbuhkan sebagai bentuk kepasrahan diri dan ketakwaan kita sebagai manusia.

"Kami keluarga besar PDI Perjuangan Jatim merasa terpanggil untuk mendukung kegiatan yang sangat luar biasa ini. Kita bersama mendoakan negeri ini agar mendapatkan pemimpin yang jujur dan amanah, tidak arogan, merakyat, mengayomi, sehingga Indonesia menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tutur Said Abdullah.

Said menuturkan, capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD memiliki komitmen kuat untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan yang dibangun atas dasar integritas, etika, dan kejujuran.

Doa dan shalawat bersama digelar agar bangsa Indonesia senantiasa terjaga dari keburukan dan perbuatan yang menghalalkan segala cara.

"Kita semua berdoa, juga bershalawat sebagai wasilah, agar bangsa Indonesia selalu dilindungi, dihindarkan dari keburukan. Bila ada yang zalim, biarkan yang zalim saling bertengkar di antara mereka sendiri. Sedangkan rakyat kebanyakan yang tulus mencintai negeri ini selalu diberi keberkahan," ujar Said.

Acara "Shalawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa bersama Majelis Taklim dan Sholawat Syubbanul Muslimin" tersebut juga akan dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani, jajaran Tim Pemenangan Nasional dan Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024