Ratusan kiai kampung dan guru ngaji serta taman pendidikan Al Quran di Kabupaten Bondowoso berkumpul mendoakan kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024.

Koordinator Kiai Kampung dan Relawan Jokowi Semut Ireng Bondowoso Firman Zah dalam keterangannya di Bondowoso, Jumat, menjelaskan dukungan itu disampaikan melalui kegiatan ikrar kiai kampung bersama Relawan Jokowi (Rejo) Semut Ireng di Bondowoso.

Firman Zah mengemukakan dalam silaturahmi itu para kiai dan guru ngaji di Kota Tapai itu sepakat dan berikrar memilih pasangan calon Prabowo-Gibran, setelah melihat tantangan internasional dan nasional saat ini.

"Sekitar 500 kiai kampung dan guru ngaji yang hadir menilai pasangan calon Prabowo-Gibran sebagai sosok yang tepat melanjutkan cita-cita besar bangsa Indonesia, yakni untuk keluar dari status negara berkembang menjadi negara maju," katanya.

Menurut Firman, saat ini dibutuhkan tokoh pemimpin nasional yang tepat dan dapat menengahi serta berperan aktif dalam setiap permasalahan yang ada.

Prabowo-Gibran, lanjut dia, diyakini sangat layak memimpin bangsa Indonesia guna melanjutkan pembangunan yang telah diwariskan oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti hilirisasi, dana abadi pondok pesantren, pembangunan infrastruktur, kebangkitan ekonomi kerakyatan, penanganan stunting secara cepat, dan lain sebagainya. "Tentu harus mendapatkan perhatian khusus untuk kemajuan Indonesia," katanya.

Selain itu, satu di antara alasan dukungan terhadap Prabowo-Gibran karena dinilai mampu dan paling berkomitmen melanjutkan program yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo. Apalagi,
ulama kharismatik dan tokoh NU juga mendukung, salah satunya adalah Habib Luthfi.

Satu hal yang menjadi pedoman ratusan kiai kampung di Bondowoso adalah pernyataan Gus Dur, bahwa tokoh yang paling ikhlas terhadap rakyat adalah Prabowo Subianto dan akan menjadi presiden di usia tua.
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024