Wakil Rektor III Universitas Surabaya (Ubaya) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. apt. Christina Avanti, mendapat penghargaan "Tokoh Peduli Olah raga" dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada KONI Jatim Award 2023 di Surabaya, Kamis.

Christina Avanti menilai penghargaan ini sebagai sebuah kehormatan untuk terlibat lebih dalam pengembangan atlet, khususnya atlet Ubaya yang mewakili Jawa Timur di tingkat nasional maupun internasional.

"Hal ini juga tidak lepas dari dedikasi atlet mahasiswa serta dukungan penuh dari pimpinan, fakultas, serta unit-unit terkait," katanya.

Dalam membina UKM olah raga di Ubaya, dirinya selalu menekankan pada pembinaan karakter seperti kerja sama tim dan semangat sportivitas sehingga para atlet mahasiswa dapat berprestasi dan membawa nama baik Ubaya, serta Jawa Timur.

Berkat pencapaian ini, ia terinspirasi untuk terus berkontribusi membantu Ubaya terlebih Jawa Timur dalam meningkatkan kemampuan atlet pada cabang olah raga apapun.

Christina berkomitmen meningkatkan fasilitas di Ubaya serta memberikan lebih banyak pelatihan dan peluang bagi mahasiswa untuk berkembang dalam dunia olahraga sekaligus akademik.

"Ubaya juga akan terus membina kerja sama dengan KONI, pengurus cabor di Jatim dan sekitarnya untuk pengembangan atlet. Harapannya, pencapaian ini dapat memicu semangat mahasiswa untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan olah raga, membentuk koneksi positif, dan membawa nama baik Ubaya melalui prestasi olahraga gemilang," ujarnya.

KONI Jatim Award adalah penghargaan tahunan yang diberikan untuk insan olah raga di Jawa Timur yang menorehkan prestasi tingkat nasional hingga internasional.

Penghargaan diberikan kepada pemangku kebijakan terkait seperti KONI daerah terbaik, pemerintah peduli olah raga, pengurus provinsi cabang olah raga, dan tokoh peduli olah raga. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada atlet putra putri terbaik.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024