Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA) melalui Perempuan Bergerak melaksanakan kampanye simpatik menyosialisasikan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dengan melakukan pembagian bunga mawar putih di delapan titik di Kota Surabaya.

Ketua JAKA Teguh Prihandoko melalui keterangan resmi, Kamis, mengatakan 300 mawar putih yang dibagikan sebagai representasi keteguhan hati, kemurnian, dan perdamaian.

"Pak Ganjar adalah rambut putih, jadi kami coblos rambut putih," kata Teguh.

Untuk kampanye simpatik ini, pihaknya mendapatkan dukungan dari Tim Pemenangan Daerah Jatim Ganjar Mahfud berupakan truk kampanye yang dilengkapi dengan videotron, sekaligus partisipasi spontan dari Cak Jadi Galajapo yang merupakan pendukung militan Ganjar Mahfud sebagai pemandu acara.

Teguh mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya alias tak "golput" saat Pemilihan Umum (Pemilu), pada 14 Februari 2024, sebab setiap suara masyarakat menjadi penentu arah bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Saat memilih harus menggunakan hak pilih kita sesuai dengan nurani kita," ujarnya.

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024