Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro mengapresiasi respons cepat kegawatdaruratan 112 Kota Mojokerto dalam menangani rumah warga yang terbakar di Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon pada Sabtu (13/1) pukul 20.34 WIB.

"Alhamdulillah atas respons cepat warga dan tim tergabung dalam 112 api dapat segera dipadamkan sehingga tidak ada korban yang terluka parah atau sampai meninggal," kata Ali yang juga langsung turun ke rumah warga guna membantu penyelamatan korban kebakaran tersebut.

Ia mengatakan, pada Sabtu (13/1) malam call taker Siaga, Interaktif, Aktif, Praktis (SIAP) 112 menerima laporkan kejadian kebakaran di salah satu rumah warga yang ditindak lanjuti dengan bergeraknya tim pemadam kebakaran, petugas PSC 119, Prameswari Mentikan dan petugas PLN.

Sebanyak empat orang mengalami gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dalam peristiwa kebakaran ini dan sudah ditangani oleh tim PSC dan Prameswari.

"Ada yang mengalami gangguan pernapasan, sudah ada tindakan dari tim PSC dan Prameswari sehingga tidak perlu rawat inap," ucap pria yang akrab disapa Mas Pj tersebut.

Meski api berhasil dipadamkan, Rumah milik Avita Meta Ovilio ini sebagian besar hangus terbakar dan Pemkot akan membantu untuk membangun kembali rumahnya.

"Semoga Bu Ovi tetap sabar, ini adalah ujian dari Allah SWT. Nanti dari Pemkot akan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumahnya," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024