SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Jawa Timur, meluncurkan buku karya guru dan siswa berserta karyawan berjudul "Inspirasi Tanpa Batas" dalam rangkaian Milad Ke-48 Smamda bertajuk Education for Global Impact.

Kepala Smamda Sidoarjo M Zainul Arifin saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Sabtu, mengatakan selain meluncurkan buku, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan peresmian perpustakaan dan seminar internasional.

"Kali ini sesuai dengan tema milad yakni Education for Global Impact, di mana hal itu secara pasti kita wujudkan melalui sarana dan prasarana yang dibarengi sumber daya manusia yang mumpuni," kata Zainul.

Ia mengatakan peluncuran buku karya siswa dan guru secara tidak langsung menunjukkan hubungan antara guru dan siswa terjalin dengan baik dan melahirkan sebuah karya yang dapat menjadikan rujukan secara keilmuan.

Menurut dia, perpustakaan adalah jantung ilmu dari sekolah, yang sudah seharusnya diperluas dan diperbarui dengan modernisasi agar SDM di lingkungan Smamda dapat mengambil alih ilmu dari apa yang sudah disiapkan.

"Sekolah yang besar adalah sekolah yang membesarkan perpustakaannya. Perpustakaan adalah jantung ilmu dari pendidikan itu sendiri," tuturnya.

Dalam peringatan Milad Ke-48 tahun tersebut, Smamda juga menggelar seminar internasional dengan menghadirkan narasumber mancanegara dan petinggi Muhammadiyah di Jawa Timur.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024