Model remaja asal Kabupaten Ngawi sekaligus peraih gelar "The Best Model Remaja Jawa Timur 2024" Christena Nathania Valencia (13) mengajak seluruh generasi muda Indonesia agar bekerja keras untuk menggapai cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi.

"Jangan cepat putus asa, lebih baik susah saat muda supaya nanti saat dewasa bisa sukses," kata Thania sapaan akrabnya di Foodies Gallery, Surabaya, Jumat

Kombinasi antara kerja keras dan keyakinan berdampak nyata bagi jalan karirnya, meski terbilang baru menggeluti dunia modeling, namun Thania mampu menyabet gelar "The Best Model Remaja Jawa Timur 2024" yang digelar di salah satu mal, di Surabaya, Minggu, 7 Januari 2024.

"Awalnya belajar modeling dari media sosial terus saya praktik di rumah, sekitar lima bulan saya belajar," ucapnya.

Dia berharap langkah karir-nya bisa terus mengalir, sebab anak keenam dari delapan bersaudara itu ingin melebarkan karir modeling-nya hingga merambah kancah nasional dan internasional.

Di tempat yang sama, ibu Christena Nathania Valencia, Gracesabella May Marlina menyatakan Thania memang belajar secara otodidak lantaran melihat bakatnya, maka dia mengarahkan sang anak untuk ikut ke dalam kelas model, di Madiun.

Setelah dari Madiun, Grace memutuskan menyekolahkan anaknya di sekolah khusus model di Surabaya.

"Kemudian pelatih di sana bilang kalau anak ini berbakat, eman (sayang) kalau tetap di sini jadi kami berangkat ke Surabaya," ujarnya.

Grace bersama Thania tidak menetap di Ibu Kota Jawa Timur, namun melakukan perjalanan pergi pulang Ngawi-Surabaya.

"Sempat punya pikiran di Surabaya bagaimana, ini kota besar juga tetapi itu juga melatih jati diri, mental anak saya. Jadi Kalau Jumat sore sudah di Surabaya untuk latihan, terus Minggu pulang ke Ngawi," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Chandra Hamdani Noor


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024