Petra Christian University (PCU) Surabaya panen juara pada enam cabang perlombaan berbeda, dalam kejuaraan kreativitas tingkat nasional 2023, oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VII Jawa Timur.

Total terdapat 24 mahasiswa yang menyabet juara di dalam enam ajang bertema "Membangun Sinergi, Kreativitas, dan Inovasi dalam Merdeka Belajar".

"Para mahasiswa mengikuti kompetisi ini melalui beberapa mata kuliah, dan kami sangat bangga bahwa perjuangan serta kerja keras mereka bisa berbuah manis," kata salah seorang dosen pengampu Cindy Muljosumarto, S.Sn., M.Des., melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Selasa.

Puluhan mahasiswa yang menyabet juara, yakni "Santuyyy Team" meraih peringkat kedua kategori fotografi. Tim itu beranggotakan Felix Sunyoto, Allan Amando, dan Jonathan Tedja Adhipranata.

Kemudian, "Andream" yang diisi Hansel Kuwanto, Narasatya Joy Wijayanto, dan Sam Edward Pujianto meraih juara kedua kategori desain poster. Tim "HIYAA" beranggotakan Amanda Fern Petrina, Cathrine Anggrainy, dan Gabriele Evelyn Gozali, menyabet juara pertama desain poster.

Selanjutnya, "Villager Q-Docteran" yang beranggotakan Yohanes Bernard Hadiyanto, Elia Patrick Hermawan Kuswanto, Christopher Mathew Budiono, Sasha Kiara, dan Vallencia Kristanto meraih juara kedua kategori video pendek. Lalu ada "Fatamorgana" beranggotakan dinobatkan sebagai juara ketiga kategori komik.

Sedangkan, "Mimi" yang diisi Jessica Vanessa Hudiono, Jennie Siswanti, dan Michelle Adelia Sentosa meraih juara pertama kategori komik dan "Kalme Team" beranggotakan Regina Mitzi, Gabriella Rachel, Jeanneth Cristie Immaculata Wuri, dan Sheila Clarabella  meraih juara pertama kategori ide bisnis.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024