Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi merayakan momen Tahun Baru 2024 bersama masyarakat yang sedang berkumpul di Taman Surya yang berlokasi di kawasan balai kota setempat, Minggu malam.

Pantauan ANTARA di lokasi, Wali Kota Surabaya menyapa masyarakat setelah memberikan pengarahan di agenda bertajuk "Refleksi Akhir Tahun" kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan lurah yang digelar di lantai dua balai kota setempat.

Masyarakat yang berkumpul di lokasi tersebut juga berkesempatan menyaksikan penampilan Eri Cahyadi membawakan lagu berjudul "Pelangi di Matamu" yang dipopulerkan band Jamrud dan "Ku Tak Bisa" dari band Slank.

Bahkan, Wali Kota Surabaya juga mengajak masyarakat bernyanyi bersama.

Sontak penampilan Eri menarik perhatian pengunjung, kemudian memanfaatkan kesempatan itu mengabadikan momen di ponsel masing-masing.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan Taman Surabaya di Balai Kota setempat merupakan kawasan yang memang diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya di setiap akhir pekan.

"Kawasan ini selalu saya katakan adalah rumah rakyat, jadi sebenarnya setiap malam Sabtu dan malam Minggu warga Surabaya bisa menikmati Taman Surya," kata Eri.

Karena itu, Eri menyatakan momen tahun baru ini dimanfaatkan sepenuhnya berkumpul dan bercengkerama dengan masyarakat Kota Surabaya.

"Malam ini malam pergantian tahun, maka kami buka tempat ini sampai jam 12, jadi nikmati kawasan Balai Kota Surabaya ini," ucapnya.

Sebagaimana yang diketahui, masyarakat sudah memadati kawasan Taman Surya di Balai Kota Surabaya sejak pukul 19.00 WIB.

Sejumlah titik parkir yang disediakan, seperti di Jalan Sedap Malam dan Jalan Jimerto nampak padat dengan kendaraan pengunjung Taman Surya.

Masyarakat melakukan beragam kegiatan, mulai kulineran, berswafoto, maupun hanya menikmati suasana Taman Surya sembari menunggu pergantian tahun.

Selain itu, terlihat sejumlah anak-anak yang menerbangkan permainan baling-baling.

Masyarakat berharap tahun 2024 bisa menjadi berkah, khususnya bagi Kota Surabaya dengan meningkatnya tingkat kesejahteraan.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023