Masyarakat di Kota Surabaya menjadikan Taman Surya yang berlokasi di kawasan Balai Kota Surabaya sebagai jujugan jelang perayaan momen Tahun Baru 2024, Minggu.

Pantauan ANTARA di lokasi, masyarakat sudah mulai berdatangan sejak pukul 19.00 WIB, mereka kebanyakan berkumpul di kawasan air mancur yang terletak di sisi selatan kawasan Balai Kota Surabaya.

Sejumlah titik parkir yang disediakan, seperti di Jalan Sedap Malam dan Jalan Jimerto nampak padat dengan kendaraan pengunjung Taman Surya.

Masyarakat melakukan beragam kegiatan, mulai kulineran, berswafoto, maupun hanya menikmati suasana Taman Surya sembari menunggu pergantian tahun.

Selain itu, terlihat sejumlah anak-anak yang menerbangkan permainan baling-baling.

Salah seorang warga Asemrowo Teguh Hendra mengatakan sengaja datang ke Taman Surya untuk menikmati malam pergantian tahun, sembari mengajak anaknya bermain dan mengabadikan momen di sana.

"Tadi datang jam 19.30 WIB sama anak saya ke sini, dia juga libur dari pondok pesantren di Tuban, jadi saya ajak ke sini untuk tahun baru" ujarnya saat ditemui di Taman Surya.

Warga Surabaya lainnya, Solehudin menyebut alasan menghabiskan malam tahun di Taman Surya lantaran mudah dijangkau.

Selain itu, di kawasan tersebut dirasanya juga cocok untuk lokasi bermain anak-anak.

"Di sini ramai tetapi untuk pengawasan anak-anak tidak sulit, banyak ruang terbukanya. Datang ke sini sama keluarga, ada ponakan yang masih anak-anak juga dan ingin main-main di sini," ucap warga asal Kedung Tarukan itu.

Solehudin berharap di tahun 2024 Surabaya bisa menjadi kota yang maju dan sejahtera.

"Lebih sukses lagi, lebih aman, dan sejahtera untuk Surabaya," ucapnya.

Di lokasi sama, warga asal Pacar Keling, Bayu Prastyan, menyebut mendatangi Taman Surya bersama anak dan istrinya yang ingin menikmati masa pergantian tahun di lokasi itu.

"Kalau biasanya capek kerja sampai rumah istirahat, tapi ini mumpung tahun baru jadi ke sini sama istri dan anak saya," katanya.

Bayu optimistis di tahun 2024 kehidupan masyarakat Kota Surabaya bisa lebih sejahtera.

"Intinya lebih sejahtera, semoga peraturan dari pemerintah bisa lebih tepat sasaran untuk masyarakat," tuturnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023