PT PAL Indonesia memastikan kesiapan armada kapal niaga yang sedang melakukan proses pemeliharaan, perbaikan dan overhaul (MRO), sebagai persiapan menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Hal tersebut, dilakukan secara intensif pada beberapa kapal, salah satunya kapal niaga KM Danau Berlian.

Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia Edi Rianto dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu, mengatakan perusahaannya merangkul tanggung jawab besar dalam mendukung mobilitas dan keamanan transportasi laut di tengah meningkatnya permintaan selama musim liburan.

"Terlebih dalam proses docking ini,  PT PAL Indonesia memastikan bahwa setiap aspek dari kapal, mulai dari kelengkapan hingga struktur fundamental seperti lambung, dan tangki-tangki mendapatkan perhatian dan perawatan optimal," ucap Edi Rianto.

Sehingga, lanjutnya, pada Desember 2023 serangkaian perbaikan akan berhasil diselesaikan dan siap beroperasi.

"Keberhasilan proses MRO yang dilakukan oleh PT PAL Indonesia bukan hanya menciptakan kesiapan fisik armada, tetapi juga mencerminkan profesionalitas dan dedikasi perusahaan untuk berperan aktif dalam mendukung kelancaran operasional moda transportasi laut, sehingga dapat memberi pengalaman positif bagi konsumen," ujar Edi Rianto.

Terlebih, pihaknya juga didukung oleh fasilitas, sarana dan prasarana yang  lengkap, serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

"Hingga kini, dalam pemeliharaan dan perawatan kapal nasional, PT PAL Indonesia berupaya untuk terus mengedepankan ketepatan waktu dan kualitas mutu yang terjamin demi menunjang kenyamanan, keamanan serta mengoptimalkan pelayanan perjalanan masyarakat sepanjang periode libur Natal dan Tahun Baru," kata Edi.

Dengan demikian, pihaknya juga berkontribusi secara signifikan dalam menjaga stabilitas perekonomian nasional di tengah momen yang penting ini.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023