Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur Hudiyono menilai kegiatan senam massal dapat menumbuhkan dan memperat ikatan silaturahim antarwarga.

"Senam secara massal itu bukan sekadar berolah raga. Namun, juga bisa menjadi sarana bertemu warga secara langsung agar bisa sambung silaturahim," ujarnya usai mengikuti kegiatan senam bersama ratusan warga di  Lapangan Desa Kedungwonokerto, Sidoarjo, Jumat.

Menurut dia, dengan saling mengenal maka semakin banyak teman dan saudara sehingga hidup menjadi lebih gembira dan luar biasa.

"Ini seperti salam KORMI yakni Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa," ucap mantan Pj Bupati Sidoarjo tersebut. 

KORMI, kata dia, berkomitmen menggelar senam massal di berbagai daerah di Jawa Timur dengan harapan memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat Jawa Timur.

"Khususnya Sidoarjo menuju Indonesia Bugar 2045," kata Cak Hud, sapaan akrabnya.

Sementara itu, ditentukannya Kabupaten Sidoarjo sebagai salah satu lokasi senam sehat bersama KORMI Jatim ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada KORMI Sidoarjo yang telah membentuk 26 kampung olah raga masyarakat.

"Dengan jumlah kampung olah raga sebanyak itu, Sidoarjo ini menjadi yang pertama dan terbanyak di Indonesia," tuturnya. 

Cak Hud menegaskan, KORMI akan terus mengajak seluruh masyarakat untuk terus bergerak dan berolah raga.

Usai senam, para ratusan peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah dari KORMI Jatim, antara lain alat-alat elektronik, peralatan rumah tangga hingga sepeda.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023