Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, melanjutkan safari politiknya di Kota Madiun dengan berkunjung ke Pasar Pasar untuk menyapa pedagang, sekaligus mengetahui kondisi perkembangan harga bahan pangan, Senin pagi.

Pada kesempatan tersebut, Atikoh menyebut Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah mempersiapkan strategi untuk menjamin stabilisasi harga pangan secara berkesinambungan.

"Rantai pendistribusian benar-benar diatur, sehingga kebutuhan pertanian ketika panen raya ini memang distabilkan agar harganya tidak terlalu turun, sehingga petani juga terlindungi," ujarnya.

Kemudian, untuk langkah mengantisipasi kelangkahan karena tidak dalam musim panen, maka Ganjar-Mahfud mempersiapkan stok cadangan komoditas bahan pangan.

"Ketika suplainya turun lagi atau tidak panen ini juga stok dikeluarkan agar harganya tidak terlalu naik, jadi rantai suplainya seimbang," ucapnya.

Atikoh tak menampik para pedagang hanya menginginkan jaminan kestabilan harga bahan pangan.

"Mereka keinginannya stabil soal harga-harga, karena kalau harganya tinggi juga akan mempersulit dalam menyesuaikan harga jual, sehingga keuntungan yang didapat juga berkurang," ujar Atikoh.

Pantauan ANTARA di lokasi, Siti Atikoh datang sekitar pukul 07.23 WIB dengan didampingi Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri bersama rombongan PDI Perjuangan tingkat provinsi maupun kota setempat.

Selain itu juga terlihat beberapa kader dari partai koalisi Ganjar-Mahfud lainnya, yakni PPP, Perindo, dan Hanura.

Atikoh bersama rombongan datang ke Pasar Besar dengan cara berjalan kaki sekitar satu kilo usai mengikut acara senam pagi, di Lapangan Gulun. 

Setibanya di lokasi, Atikoh langsung menyapa dan menemui dua orang pedagang yang tengah sibuk beraktivitas di sisi luar pasar.

Setelahnya istri Ganjar Pranowo itu langsung bergegas masuk ke bangun utama pasar. Kedatangan Atikoh pun menarik perhatian pedagang maupun pengunjung.

Atikoh menyempatkan waktu berbincang dengan salah seorang pedagang terkait kondisi harga pasar terkini.

Sejumlah orang di sana juga meneriakkan nama pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Sebagaimana diketahui, Siti Atikoh tak hanya melakukan safari politik di Kota Madiun, namun ada 10 daerah lain yang turut disasar, yakni Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kota Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023