Istri calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun yang mengemas tampilan "Pahlawan Street Center" sebagai ruang terbuka yang menjadi jujukan masyarakat.

Pasalnya di kawasan tersebut Pemkot Madiun menghadirkan replika bangunan ikonik dari beberapa negara berbeda, yakni Patung Merlion, Menara Eiffel, Patung Liberty, Ka'bah, hingga kincir angin.

"Terima kasih kepada Pemkot Madiun yang sudah membangun tempat instagramable," kata Atikoh kunjungannya ke "Pahlawan Street Center", Kota Madiun, Minggu malam.

Keunikan yang dihadirkan di lokasi tersebut diyakininya mampu memberikan dampak positif bagi perputaran ekonomi masyarakat di kota setempat.

Sebab, kata dia, jika berbicara lokasi pariwisata maka berkaitan dengan potensi ekonomi, seperti bidang perhotelan, kuliner, hingga usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Lebih lanjut, ketika hal tersebut bisa dimaksimalkan ke depannya Indonesia bisa menjadi salah satu negara yang mandiri dari sisi perekonomian.

"Bisa menghadirkan daya ungkit luar biasa bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri menyebut keberadaan "Pahlawan Street Center" tak bisa dilepaskan dari kolaborasi antara pemangku kebijakan dengan para pihak swasta, dalam rangka menghadirkan fasilitas ruang terbuka yang layak bagi masyarakat.

"CSR banyak sekali dan ini membuat Kota Madiun semakin maju, ini dibangun untuk membuat kesempatan yang sama bagi masyarakat agar bisa merasakan nuansa berfoto dengan landmark negara-negara di dunia," ucapnya.

Sebagaimana yang diketahui, kunjungan Siti Atikoh di Pahlawan Street Center menjadi pembuka agenda safari politik dalam rangka mengkampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud di Jawa Timur.

Dijadwalkan, pada Senin (18/12/2023) Atikoh mengikuti agenda senam pagi bersama masyarakat di Lapangan Gulun, Kota Madiun.

Selama berada di Jawa Timur, Siti Atikoh juga mengunjungi 10 daerah lainnya, yakni Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Tulungagung, Kota Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan.

Dia diagendakan mengikuti sejumlah kegiatan, seperti silahturahim dengan tokoh agama di wilayah setempat, melaksanakan kampanye simpatik, istighatsah, hingga menyapa masyarakat.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023