PT SIER meraih penghargaan dari Perum LKBN ANTARA dalam kategori "Perusahaan Industri Pelopor Digitalisasi dan Keterbukaan Informasi Publik" yang diserahkan Dirut Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir kepada Dirut PT SIER Didik Prasetiyono dalam "Anugerah ANTARA Jatim 2023" di Surabaya.

Dirut PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan PT SIER terus perhatikan faktor-faktor utama dalam menjaga keterbukaan informasi publik yang melibatkan kepatuhan terhadap regulasi, pemantauan terhadap perubahan kebijakan, dan penguatan infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung aksesibilitas dan keamanan data.

"PT SIER memastikan bahwa keterbukaan informasi yang diwujudkannya tidak hanya menjadi simbol, tetapi juga menjadi landasan kuat dalam menjalankan aktivitas bisnis yang berkelanjutan dan bertanggung jawab," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya bangga atas apresiasi ini dan akan menjadi semangat sekaligus pelecut terhadap informasi di kawasan industri karena landskap kawasan usaha yang dihadapi saat ini bersaing dengan negara lain untuk menciptakan iklim investasi yang bagus dan banyak yang datang.

"Dengan demikian serapan tenaga kerja bisa tersedia karena ledakan tenaga kerja yang disebut dengan bonus demografi. Kawasan industri akan terus berkomitmen untuk terus memfasilitasi iklim investasi bagus di Jatim supaya berdaya saing menyumbang perekonomian bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan, kawasan industri juga siap untuk menyerap tenaga kerja dan juga mewujudkan industri hijau yang sustainbility.

"Ledakan bonus demografi harus diambil dari sisi positifnya yakni menyiapkan serapan tenaga kerja agar ledakan bonus demografi tersebut tidak menjadi beban negara dan jauh-jauh harus sudah disiapkan infrastruktur yang memadai," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023