Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa jalan sehat bersama belasan ribu warga dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Situbondo pada Sabtu guna memperingati hari ulang tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur.

Pada acara pelepasan peserta jalan sehat yang berlangsung di depan Pendopo Kantor Pemerintahan Kabupaten Situbondo, Gubernur mengawali sambutannya dengan berpantun.

"Makan soto pakai bakul, warga Situbondo l love you full," katanya sembari melambaikan tangan kepada peserta jalan sehat yang memadati alun-alun.

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan bahwa peserta jalan sehat mencapai 17.555 orang.

Menurut dia, semula pendaftar kegiatan jalan sehat dibatasi 15.000 orang tetapi kuotanya kemudian ditambah karena masih banyak warga yang ingin berpartisipasi.

"Peserta jalan sehat sudah sampai 15.000, tapi masih banyak peserta yang ingin mendaftar sehingga kami berinisiatif untuk membuat kupon lagi sehingga total ada 17.555 peserta," kata Bung Karna, sapaan Bupati Situbondo.

Para peserta jalan sehat menempuh perjalanan sejauh sekitar tiga kilometer dengan rute Jalan Kartini-Jalan Diponegoro-Jalan Irian Jaya-Jalan Jawa-Jalan Madura-Jalan Diponegoro-Jalan Kartini-Pendopo.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang sudah banyak membantu program pembangunan di Situbondo, termasuk perluasan akses penyeberangan Jangkar-Lembar dan pemasangan instalasi listrik bagi warga Dusun Labuhan Merak di kawasan Taman Nasional Baluran.

"Berkat Ibu Gubernur Khofifah alhamdulillah Situbondo sedikit demi sedikit terus ada kemajuan. Jangkar-Lembar sudah mulai beroperasi sejak kemarin, pemasangan listrik masuk ke Dusun Labuhan Merak yang akan diresmikan hari ini," katanya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023