Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok di Surabaya mengundang beberapa media di wilayah setempat untuk mengenalkan modernisasi ala negara Tirai Bambu tersebut.

Konsul Jenderal Xu Yong di Surabaya mengatakan pengenalan modernisasi ala Tiongkok itu memiliki pilihan strategis untuk menghadapi masa depan.

Ia menyebut, modernisasi itu berkiblat pada rakyat serta berpegang teguh pada kesejahteraan dan kemakmuran bersama untuk kemajuan dunia.

"Kami mengubah arah untuk mewujudkan keadilan yang berkelanjutan, dan fokus pada keberlanjutan alam, seperti kami berperan aktif pada penanaman pohon," kata Xu Yong, kepada media.

Terkait investasi di Jatim, Xu Yong menilai ada perkembangan di beberapa daerah di Jatim dengan masuknya investasi dari China, salah satunya di Gresik.

Ia berharap ke depan kerja sama dengan media bisa ditingkatkan sekaligus mendorong untuk menyebarkan pemberitaan positif keberlanjutan alam.

Sementara itu, khusus LKBN ANTARA sebagai media milik negara, kata dia, disebutnya telah berperan aktif memberitakan keberadaan Konjen Tiongkok di Surabaya melalui berbagai artikel.

"Dan kami sangat mengapresiasi," kata Xu Yong.

Kepala Biro LKBN ANTARA Jawa Timur Rachmat Hidayat mengapresiasi undangan Konjen Tiongkok dan menyempatkan dialog serta berdiskusi dengan media.

Ia berharap dapat memperluas kerja sama pemberitaan dengan media di Jatim, khususnya LKBN ANTARA.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023