Sebanyak 22 tenant usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Kediri ikut memeriahkan acara Festival Kuliner Duafa (Feskufa) 2023 yang digelar di Taman Sekartaji Kota Kediri, Jawa Timur. 

Kepala Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri Bambang Priyambodo mengatakan kegiatan ini sangat positif dengan melibatkan UMKM di Kota Kediri. UMKM binaan dari instansinya ikut serta dalam acara sosial ini. 

"Acara ini tidak hanya sebagai gerakan sosial saja, sekaligus mendukung pertumbuhan perekonomian Kota Kediri dengan larisnya dagangan UMKM," katanya di Kediri, Rabu. 

CEO Andika Media Net, Rofik Huda, mengatakan kegiatan tersebut sebagai media untuk memberikan bantuan dalam bentuk kuliner dan bahan pokok. Ia berharap kegiatan ini ke depan bisa memberikan manfaat lebih banyak kepada para duafa di sekitar wilayah Kediri. 

"Semoga di tahun mendatang bisa lebih banyak membantu para duafa di sekitar Kediri," kata dia. 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 400 orang duafa yang bebas menikmati kuliner di sana. 

Peserta juga mendapatkan delapan kupon yang bisa ditukar makanan dan minuman, serta satu kupon khusus ditukarkan beras 5 kilogram. 

Salah seorang warga Arif Widul Hadi dari Kelurahan Bandar Lor mengatakan berbagai makanan dan minuman yang disediakan ia bawa pulang ke rumah agar dapat dinikmati bersama keluarga. 

"Semoga kegiatan seperti ini bisa berlanjut," kata dia.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023