PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat jumlah tiket KA jarak jauh masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Daop 7 Madiun telah terjual sebanyak 30 persen dari kapasitas 60.300 kursi.

"Sejak dibuka pemesanan tiket Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 mulai 6 November 2023, KAI Daop 7 Madiun mencatat tiket keberangkatan Daop 7 Madiun sebanyak 18.146 tempat duduk atau 30 persen dari kapasitas 60.300 tempat duduk, telah terjual," ujar Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Kuswardoyo di Madiun, Selasa.

Menurut dia, dalam mengakomodasi masyarakat selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang berlangsung pada tanggal 21 Desember 2023 sampai dengan 7 Januari 2024, Daop 7 Madiun menyediakan empat keberangkatan kereta api reguler dengan kapasitas 45.036 tempat duduk dan satu keberangkatan kereta api tambahan dengan kapasitas 15.264 tempat duduk.

Baca juga: KAI Madiun diskon tiket KA Natal dan Tahun Baru lewat promo 12.12

Adapun empat kereta api keberangkatan dari Daop 7 Madiun adalah KA Kahuripan relasi Kiaracondong - Blitar PP, KA Brantas relasi Blitar - Pasarsenen PP, KA Singasari relasi Blitar - Pasarsenen PP, dan KA Bangunkarta relasi relasi Jombang - Pasarsenen PP. Sementara untuk satu kereta api tambahan adalah KA Brantas Tambahan dengan relasi Blitar - Pasarsenen PP.

Sedangkan untuk pantauan pemesanan tiket kereta api yang melintas di wilayah Daop 7 Madiun, saat ini tercatat sebanyak 12.502 tiket sudah dipesan. Kereta api yang melintas wilayah Daop 7 Madiun terdapat 50 KA reguler dan empat KA tambahan.

"Jumlah tiket dipesan tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. Tiket di masa Natal Tahun Baru tersebut masih cukup banyak tersedia," kata Kuswardoyo.

Pihaknya merekomendasikan masyarakat untuk memesan tiket kereta api menggunakan aplikasi Access by KAI agar pelanggan menggunakan kereta api semakin mudah dan nyaman dalam rangka liburan, pulang kampung, atau tujuan lainnya pada masa libur Natal dan Tahun Baru.

"Access by KAI kami hadirkan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan digital yang lebih andal. Sehingga memudahkan pelanggan dalam memesan tiket khususnya pada musim ramai seperti angkutan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023