Perusahaan benih jagung "Syngenta Seed Indonesia" mendukung kedaulatan pangan menyusul saat pertumbuhan populasi penduduk terus meningkat menjadi tantangan dalam pemenuhan kebutuhan pangan.
 
"Kami sebagai salah satu perusahaan benih di Indonesia yang berkomitmen kuat dalam mendukung petani dan pemerintah, khususnya terkait penyediaan benih jagung nasional yang unggul berkualitas,” kata Direktur Syngenta Seed Indonesia Suwarno di pabrik Syngenta Seed Indonesia di Pasuruan, Jawa Timur, Rabu.
 
Ia mengatakan salah satu solusi untuk mengatasi tantangan tersebut adalah dengan melakukan intensifikasi pertanian, termasuk penggunaan benih unggul berkualitas.
 
"Benih unggul menjadi kunci penting untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional," ucapnya.
 
Ia mengatakan, untuk memproduksi benih, pihaknya bermitra dengan lebih dari 70 ribu petani di berbagai daerah dan secara berkelanjutan melakukan pembinaan serta transfer teknologi kepada para petani mitra.
 
"Petani mitra ini adalah para petani yang menanam jagung yang hasilnya akan dibeli langsung oleh kami untuk kemudian diproses di pabrik hingga siap dipasarkan kepada petani di berbagai daerah. Petani mengenal produk jagung hibrida Syngenta ini dengan nama NK 212, NK Perkasa, NK Sumo, NK Andalan, NK Juara, NK Super, NK Garuda, NK Fantastis, dan NK Naga," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023