President University (Presuniv) Jawa Barat membuka Program Magister Hukum untuk membentuk lulusan profesional serta berdaya saing dalam menghadapi perkembangan dinamika global.

"Pembukaan Program Magister Hukum tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 127 Tahun 2023, terdapat tiga konsentrasi yang disajikan yakni litigasi, hukum korporasi, dan hukum internasional," kata Director of Legal and Secretarial President University Dr Fennieka Kristianto melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Senin.

Konsep pelaksanaan perkuliahan sepenuhnya menggunakan bahasa Inggris untuk memberikan nilai tambah dan membiasakan mahasiswa berinteraksi dengan dunia internasional.

"Selain mempelajari ilmu hukum, mahasiswa juga dapat mempelajari bahasa Inggris umum dan bahasa Inggris hukum di saat yang bersamaan, jadi memperkaya mahasiswa dan meningkatkan daya saing mereka," ujarnya.

Adapun kurikulum yang diterapkan Program Magister Hukum President University berbasis analisis putusan dan project.

"Programnya itu unik dan singkat, hanya 1,5 tahun akan tetapi sudah memenuhi kurikulum atau persyaratan yang dipersyaratkan oleh Ditjen DIKTI Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek)," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023